Kamis, 22 Maret 2012

PENGALAMAN LIBURAN SANTRI

Setelah liburan usai (13 s.d 20 Maret), para santri Darul Hidayah kembali ke pondok dan Madrasah. Sebagian dari mereka masih mengingat-ngingat masa-masa liburan walaupun hanya satu minggu. 
Berikut kutipan bincang - bincang kami dengan beberapa orang santri Darul Hidayah sehabis liburan.

Wartawan Majalah Online
OYA, KIRA-KIRA PENGALAMAN APA SIH YANG SANGAT BERKESAN DISAAT ANDA LIBURAN ??? APAKAH ANDA TELAH MENYAMPAIKAN AMANAT KIYAI DARUL HIDAYAH UNTUK Ballighuu 'Anil Ma'had Wal Madrosah Walau Aayah ??

Santri A :
Cerita yang mengesankan tapi juga memilukan adalah ketika kami ke Jogja. waktu menuju Prambanan Mobil yang kami tumpangi ditilang polisi waaaah, ludes Rp. 70.000,- untuk membayar itu pak polisi. Yaaah, kamipun tak dapat masuk Prambanan kemahalaaan. Trus kami ke parang tritis lagi-lagi disana sepi sekali gak ada pengunjung.akhirnya kami ke Kaliurang saja. Lagi-lagi disana sudah tutup karena waktunya sudah sore hanya dapat melihat monyet-monyet yang bergelantungan.
Akhirnya kami memutuskan untuk ke Malioboro saja. Disana kami bisa menikmati apa saja dan beli apa saja. sampai-sampai uang kami habis dan hanya makan nasi KUCING MEONG yang harganya hanya Rp. 1.000,-  Mudah-mudahan ini terpaksa menjadi cerita yang indah wlaupun isinya penuh dengan kekecewaan
Santri B :
mmmm, kalau saya punya pengalaman yang berkesan pada saat saya pergi kelapangan basket SMP-ku dulu, woow, saya ingat sekali bagaimana kesan yang sangat indah di tiap kali saya main basket, maklum sama si-Dia tuh, siapa ya???rahasia dong..he.he..
Nah, kemaren itu,, masya allah ingatan saya menjadi kenyataan, orang yang saya tunggu -tunggu ternyata datang dan yang berkesannya lagi....waaaw...tahu nggak-tahu nggak??? Dia mengantarku pulang, woow. sampai kami sempat berphoto bareng. tapi,,,sekarang saya sudah kembali kepondok lagi. Pengen rasanya hal itu terulang lagi...yaaaaah....!!! habis dah cerintanya.
Santri C :
Saat yang paling berkesan adalah disaat aku membuka account FB-ku ternyata alhamdulillah masih bisa dipakai maklum selama dipondok aku tidak pernah membuka account FB-ku. rasa kagetku semakin bertambah ketika banyak teman-teman yang sudah add saya. Lumayan bisa memberikan rasa tersendiri dalam jiwaku setelah mengetahui keadaan teman-teman di FB.
Seandainya saja liburan kemarin dapat bertemu dengan si-Dia pasti tambah mengesankan liburanku.
17 BULAN sudah berlalu, nggak nyangka ya kang...!!! tapi...secuil kesanpun tak nampak...
Santri D :
Hal yang sangat mengesankan bagi saya adalah ketika kebingungan di pasar MALIOBORO maklum barang-barangnya banyak sekali ragamnya, sehingga bingung takut uangnya gak cukup kalau mau dibeli semua. Disana terdapat orang yang ramai sekali, turis2 berdatangan. Tapi ada juga pengalaman yang sangat nyebelin ketika mau beli cincin disana, eee yang saya minta(pilih) lain dengan yang ditawarkan kesaya. trus singkat cerita akhirnya nggak jadi deh beli cincinnya.. kapan ya aku bisa kesana lagi ???
Santri E :
Pengalaman yang sangat mengesankan adalah ketika saya dan teman-teman pergi ke 4 lokasi antara lain :
1. PRAMBANAN
2. PARANG TRITIS
3. KALI URANG
4. MALIOBORO

Tapi kami sangat kecewa sekali setelah nyampai di Prambanan kami tak dapat masuk karena harga karcisnya sangat mahal. tapi gak apalah, yang pentingkan bisa bersama.
Santri F :
Wah, kalau saya nih..punya pengalaman disaat pergi jalan-jalan ke Jogja entah kenapa sesampai disana perutku muless..dan ya ampun aku muntah-muntah sampai 6 kali saudara-saudara...maklum bau mobil dan mesin yang sebelumnya aku belum terbiasa.
Santri G :
Menurut pengalaman saya yang sangat mengesankan adalah ketika kami PICNIC ke JOGJA bersama teman-teman kelas 2 SMA , walaupun hanya sedikit yang ikut namun kami bisa bercanda ria, berphoto-photo di lokasi Parang Tritis. tapi disana sepi sekali maklum belum saatnya liburan. Terakhir kami mampir di Malioboro untuk belanja-belanja trus kami pulang sampai dirumah sekitar jam 01.00 malam, langsung tidur dehh.. capeeeek.
Santri H :
Kami datang ke Prambanan untuk berekreasi disana, tapi kami nggak jadi masuk maklum tiketnya Rp. 30.000,- perorang padahal anggaran kami hanya Rp. 15.000,- akhirnya kami langsung menuju PARIS setelah itu ke Kaliurang tapi lokasinya sudah ditutup karena kesorean. Trus belanja-belanja di Malioboro.
Santri I :
Kalau pengalaman yang paling berkesan bagi saya....apa ya..?? oya, saya pernah jalan-jalan sama teman di pagi hari sambil menikmati musik HP, maklum selama di Pondok kan kami nggak boleh bawa HP, jadi mumpung liburan kami bisa menikmati MUSIC sepuasnya sambil jalan-jalan, nah disaat jalan-jalan kami kehujanan akhirnya berteduhlah kami di bawah pepohonan disamping sungai. eee, tahu-tahu teman saya lihat belut di tepi sungai, tanpa disadari ia terjun kesungai tersebut untuk menangkap belut, tapi sayang belutnya dah kabur. he..he..he.. LUCU NGGAK..?? LUCU N CULUN BOOOK.
Santri J :
Selama Liburan banyak hal yang dapat saya lakukan, seperti rekreasi, makan sepuasnya, mengajar ngaji dan membantu ibu di rumah.
dan yang paling berkesan adalah saya mendapat telephon dari orang yang teristimewa-wa. walaupun hanya 20 menit dan itupun terjadi ketika 2 jam sebelum saya kembali ke pondok lagi. Selesai deh ceritaku....
Santri K :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar